WartaKarawang.co.id

KinaBalu adalah ibu kota Sabah yang merupakan salah satu destinasi wisata yang ramai di kunjungi oleh wisatawan internasional. Suasana kota dekat dengan pantai yang bersih, nyaman, tenang, dan masyarakat yang tinggal disana juga sangat ramah. Nah artikel ini akan memberikan beberapa rekomendasi wisatan keren yang ada di Kota KinaBalu. Diantaranya

  • Mari Mari Culture Village

Mari Culture Village merupakan sebuah desa buatan yang lokasinya di Kobuni, Distrik Inanam. Mari Culture Village Kinabalu ini di buat dengan system self-funding yang merupakan miniature desa masyarakat asli Sabah. Dan terdapat 5 suku yang menghuni desa tersebut. Nah cocok sekali untuk kalian yang ingin mengetahui tentang sejarah suku yang ada di desa Sabah rekomended banget untuk datang ke sini.

  • Taman Kunku Abdul Rahman

Taman Tunku Abdula Rahman merupakan salah satu destinasi yang wajib kalian datengin saat berada di Kota KinaBalu ini. lima pulau kecil dan terumbu karang yang masih asri dana lama membentuk Tunku Abdul Rahman Park hanya beberapa menit dari kota. Nah setiap pulaunya memiliki ke unikan, dan semuanya menawarkan kesempatan untuk menyelam, snorkeling lho. Nah kalian juga bisa berkemah di kawasan pulau tersebut.

  • Pulau Sapi

Salah satu pantai yang wajib kalian saat berlibur di KinaBalu yaitu pantai yang ada di Pulau Sapi. Karena memang pantai ini sangat indah dan bersih, selain itu kalian juga bisa melalukan aktivitas seru seperti Coral Flyer atau Flying Fox, dan Snorkling. Coral Flyer di pantai sapi ini panjangnya sekitar 235 meter. Pokonya di jamin happy jika kalian berkunjung ke pantai sapi ini.

  • Borneo Reef World

Borneo Reef World merupakan kawasaan bahari yang terbesar nomer dua di dunia setelah Austalia. Kalian bisa melihat akuarium bawah laut. Borneo Reef World ini menggunakan teknologi yang dinamakan Mooring System, yaitu system yang digunakan untuk FSO/FPSO. System ini dapat di pastikan tidak akan merusak ekosistem laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *