WartaKarawang.co.id

main image

Kualitas iPhone sudah tidak diragukan lagi. Bisa dilihat dari berbagai sisi, mulai dari sistem operasi, performa, kamera, desain, hingga fitur yang diberikan. Hanya saja, harganya sangat tidak bersahabat alias mahal. Meski demikian, tidak sedikit orang yang tetap ingin mendapatkan produk keluaran Apple ini.

Dengan nama besar itu, banyak pengusaha nakal yang memanfaatkannya. Tiruan produk dijual di berbagai tempat secara online untuk mengelabui para penggemar iPhone. Nah, agar terhindar dari kondisi tersebut, ikuti cara-cara berikut ini!

  1. Jangan Terlalu Memaksakan Membeli Seri Terbaru

Selain harganya yang sangat mahal, seri iPhone terbaru akan terasa sia-sia jika tidak digunakan secara produktif. Kecuali seri iPhone terbaru itu memang yang Anda butuhkan untuk bekerja atau hal-hal produktif lainnya.

Seri iPhone yang lama pun sebenarnya sudah mampu untuk memenuhi kebutuhan. Selain itu, harga iPhone seri yang lama juga bisa turun jauh. Selisihnya dengan iPhone seri baru bisa mencapai Rp 6 jutaan.

Rekomendasi bagi Anda yang ingin membeli iPhone daripada harus memaksakan diri untuk iPhone seri terbaru adalah dengan memilih iPhone XR. Seri ini hanya beda tipis dengan iPhone 11. Apalagi harganya jauh di bawahnya, pastinya sudah bisa memenuhi apa yang Anda butuhkan.

  1. Jika Membeli Seri Terbaru, Tunggu Sampai Resmi Dirilis di Indonesia

Sudah sangat biasa, produk keluaran iPhone terbaru pasti akan sangat ramai diperbincangkan. Banyak orang yang kemudian berlomba-lomba untuk mendapatkannya dengan lebih cepat.

Buru-buru membeli iPhone seri terbaru memiliki banyak resiko. Bisa jadi, Anda akan akan mendapatkan produk tiruan yang malah akan membuat rugi. Kecuali jika Anda ingin membelinya langsung di Apple Store yang ada di Singapura atau Jepang, pasti harganya sangat mahal sekali.

Anda harus bersabar sampai produk tersebut benar-benar di jual di iBox, yang merupakan Apple Store resmi yang menyediakan produk-produk Apple. Ketika Anda bersabar, bisa saja harga dari produk tersebut akan turun, dan pastinya akan lebih menguntungkan.

Salah satu contohnya adalah ketika ada rilis iPhone XS Max pada 2020 lalu. Harga pertama saat rilis mencapai Rp 21 juta. Sedangkan pada dua bulan selanjutnya, harganya sudah turun menjadi Rp 19 juta.

  1. Bisa Beli Seken Saja

Kualitas dari iPhone ini rasanya memang sangat baik. Daya pakainya cukup lama, kecuali memang karena kerusakan fisik akibat jatuh atau yang lainnya. Biasanya jika pemakaiannya normal sekennya saja masih bagus.

Selain itu, harga seken tentunya akan jatuh hingga bisa setengahnya. Dengan harga yang lebih murah, namun kualitas masih normal, tentunya akan menguntungkan Anda ketika memiliki HP iPhone ini.

Seperti salah satu seri iPhone 7 Plus dengan memori internal 128 GB. Harga barunya bisa mencapai Rp 16 juta. Setelah dua tahun pemakaian dan masih dalam kondisi normal, harganya turun drastis hanya di angka Rp 8 jutaan saja.

Membeli HP seken memang harus berhati-hati. Anda harus benar-benar bisa memilih mana HP yang masih normal atau memang sudah daur ulang akibat rusak. Jangan salah pilih yang sudah rusak, karena resikonya akan besar sekali.

Membeli iPhone juga bisa jadi sebuah investasi yang menguntungkan. Karena memang kualitas dan daya tahannya cukup lama. Karena itu, banyak pecinta produk iPhone yang sangat fanatik dengan produk ini.

Itulah cara agar Anda tidak salah dalam memilih produk iPhone. Khususnya bagi para pemula yang ingin mendapatkan HP dengan kualitas super ini. Agar aman, belilah di iBox yang memang menjadi reseller produk-produk resmi iPhone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *