WartaKarawang.co.id

Promo BRODO - Broslides V.2 Full Black di Seller BRODO Official Store -  Kota Bandung, Jawa Barat | Blibli
blibli.com

Aspek kenyamanan memang adalah hal terpenting saat memakai sandal. Semahal apapun harganya, mau apapun brand-nya entah itu sandal brodo maupun adidas jika tidak nyaman kamu pakai maka tidak akan ada gunanya. Oleh karena itulah kamu perlu tahu beberapa hal dalam memilih sandal :

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan Pemakaian

Hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum membeli sandal adalah pikirkan nantinya sandal itu akan kamu gunakan untuk keperluan apa. Hal ini dikarenakan setiap sandal memiliki kecocokannya masing-masing tergantung situasi dan kondisi. Contohnya adalah sebagai berikut  :

  1. Bila sandal digunakan untuk bepergian ke pantai maka jenis yang paling cocok adalah flip flop / sandal jepit atau sandal dengan bentuk clogs slip on.
  2. Untuk keperluan olahraga maka tipe yang paling tepat adalah jenis slippers /sepatu sandal. Dengan straps yang dapat diatur tingkat kerapatannya menjamin sandal nyaman dipakai meskipun berakselerasi dengan kecepatan tinggi.

2. Perhatikan Masalah Ukuran

Faktor berikutnya yang tidak kalah penting yang menentukan kenyamanan dalam pemakaian sandal adalah ukuran. Sandal yang terlalu longgar ataupun ketat pasti akan mengganggu aktivitasmu.

Maka dari itu kamu perlu memastikan apakah sandal tersebut benar-benar pas di kaki dengan cara-cara berikut ini :

  1. Jika sandal yang akan kamu beli berjenis slippers maka cek jarak antara tumitmu dengan bagian belakang straps.
  2. Cek jarak antara jari jempolmu dengan bagian tepi sandal
  3. Pastikan straps pada sandal dapat mengikat kuat kakimu tapi jangan sampai tidak terlalu kencang.

3. Ketahui Dulu Jenis-Jenis Bahan pada Pembuatan Sandal

Secara umum ada 3 jenis bahan yang digunakan untuk membuat sandal. Kamu perlu tahu hal ini supaya dapat menentukan bahan mana yang sekiranya cocok dengan kakimu.

Pertama adalah karet, dengan sifatnya yang elastis maka sandalmu tidak akan cepat rusak meskipun harus melewati medan yang tidak mulus. Selain itu bahan ini juga memiliki kelebihan lain yaitu tidak licin, ketahanan yang bagus terhadap air, dan harganya terjangkau.  

Kedua adalah EVA atau spons resin juga merupakan bahan yang sering dipakai untuk membuat sandal karena sifatnya  yang ringan, lentur, dan tidak mudah sobek.  Sandal yang terbuat dari bahan ini juga akan terasa empuk sehingga semakin menunjang kenyamanan pada kaki kamu.

Ketiga adalah kulit sintetis di mana sandal dengan bahan ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih elegan dan dewasa. Namun karena sifat ketahanan airnya kurang maka kamu harus rajin-rajin mengeringkannya.

4. Cek Kekuatan Jahitannya

Tips ini ditujukan secara khusus untuk kamu yang akan membeli sandal yang terbuat dari bahan kulit. Kamu harus lihat dengan seksama apakah kondisi jahitan terpasang dengan baik dan kencang.

5. Perhatikan Fitur yang Terdapat pada Sandal

Fitur pendukung pada sandal juga harus kamu perhatikan untuk semakin mendukung kenyamanan saat digunakan.

Fitur yang dimaksud di sini contohnya antara lain : footbed / bagian sol yang langsung bersentuhan dengan kaki. Sebaiknya pilih permukaan footbed yang memiliki guratan karena dapat memperkuat cengkraman telapak kaki terhadap permukaan sandal.

Selanjutnya contoh  lain yang dapat kamu jadikan pertimbangan adalah adanya fitur arch support. Sandal akan lebih bagus jika memiliki fitur inikarena memungkinkannya untuk mengikuti secara fleksibel lengkungan pada bagian tengah kaki.

Selamat membeli sandal impianmu dan jangan lupa terapkan tips-tips di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *